Membuat Slide Show Photo dari Facebook ke Blogger

Suatu waktu pasti anda bertanya dalam hati Bagaimana yah membuat foto-foto di Facebook bisa menjadi gambar Slide Show di Blogger? Nah untuk itu saya akan bahas masalah itu disini, Kita bahas bersama.

Tanpa panjang lebar lagi, ikuti langkah2 berikut ini:

  1. Dari browser ketik http://www.slide.com
  2. Untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus atur dulu slide shownya, pilih model slide yang anda inginkan pada bagian Customize your Design. Anda juga bisa mengganti Styles, Skins,Themes, Music/Video, Background, Effects!!, Size dan Pripacy!!. Anda bisa juga mellihat langsung hasilnya pada slide diatas.
  3. Selanjutnya anda harus menambahkan photo untuk dijadikan slide show, bisa langsung menambahkan (caranya klik tombol Browse dan tunggu sampai proses uplod photo selesai), atau menambahkan photo dari album photo anda di Facebook (lihat sebelah kiri ada banyak pilihan, Friendster, Bebo, MySpace, Slide, Photobucket, Flickr, Image URL).
  4. Misalnya klik/pilih FacebookGet my Images, anda akan diminta login ke facebook, setelah itu semua album photo anda di facebook akan ditampilkan. Pilih salah satu album photo yang ingin ditampilkan pada slide show dan klik tombol Change User. Lihat apakah photo sudah tampil pada slide show.
  5. Klik tombol SAVE (get code). Photo anda akan disimpan.
  6. Sekarang anda harus mengisi data/informasi tentang slide show tersebut. Tuliskan judul pada Title, lokasi photo-photo tersebut. Informasi ini akan ditampilkan pada awal slide show ditampilkan.
  7. Setelah itu baru klik tombol SAVE Slideshow.
  8. Langkah ini anda diminta untuk menambahkan kode/slide show ke blog anda. Jadi, sebelumnya anda harus pilih dulu flatform blog anda (blogger, wordpress, multiply, dll), kalau pakai blogger klik Bloggerpada sebelah kiri.
  9. Nah, disitukan ada code HTML/JavaScript. Lihat nggak? Copy/Paste Kode tersebut ke sidebar blogger anda. Login ke akun blogger, dasbor, Tata Letak, Tambah Gadget, HTML/JavaScript, copy script tersebut. Simpan.
  10. Lihat hasilnya.

Posting Komentar untuk "Membuat Slide Show Photo dari Facebook ke Blogger"