membuat link sumber untuk artikel ketika di copy paste orang

membuat link sumber untuk artikel ketika di copy paste orang - terkadang kita sudah membuat artikel sebagus mungkin, tetapi ada pihak-pihak yang mengcopy paste artikel kita namun tidak mencatumkan link sumbernya. Alangkah praktisnya jika kita membuat metode otomatis, di mana ketika artikel kita di Copy orang maka akan muncul secara otomatis  link sumber URL kita ketika artikel kita di Paste orang tersebut. Semua ini untuk menghormati hak-hak karya cipta orang lain dan khususnya hak karya artikel kita. 

Langsung saja ke inti pembahasannya :
1. Masuk saja ke dashboard Blogger anda, pilih TAB "Rancangan" dan pilih Edit HTML
2. Centang "Expand Template Widget" dan Backup template anda dengan klik "Download Template Lengkap".
3. Kemudian anda cari kode <body> , dan pastekan di atasnya kode di bawah ini :

<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>
  
4. Simpan template anda dan sekarang lihat hasilnya. Caranya copy artikel anda dan pastekan di NOTEPAD juga bisa. Selamat yah.


Semoga manfaat.

Posting Komentar untuk "membuat link sumber untuk artikel ketika di copy paste orang"