Cara mendaftar web master tool di Google

Cara mendaftar web master tool di Googlebanyak web master tool yang tersedia di internet, tapi pastinya anda lebih sering tahu web master tool dari Google ini. Dengan web master tool Google anda bisa membuat sitemap, setting sitemap agar artikel terindex cepat di search engine, uji Lab, dll.


sekarang mari kita bahas bersama langkah-langkah dalam mendaftar 
web master tool Google ini :
1. Anda harus memiliki akun email Gmail, jika belum membuatnya bisa baca disini : Cara Mudah Membuat Akun Gmail
2. setelah anda memiliki akun email di Gmail, sekarang anda masuk Web mAster Tool Google 





3. Kemudian masuklah dengan email Gmail anda, setelah itu akan muncul halaman web master tool. Biasanya jika anda sudah mempunyai blog di Blogger maka otomatis sudah tampil halaman site Blog anda, tapi jika menggunakan blog lain anda harus memilih Addsite dahulu.


4. Untuk blog Blogger anda langsung saja klik Manage site - Add or remove users, akan muncul tampilan halaman baru, kemudian pilih manage site owners. Untuk melihat kode meta tag yang akan anda copykan ke blog anda cukup klik details pada Meta tag. Copy kodenya dan paste ke template blogger anda posisinya dibawah kode <head>.



5. Untuk blog selain blogger anda bisa pilih AddSite di tampilan awal Web Master Tools Google, isikan di kotak addsite alamat URL blog anda, setelah itu pilih continue dan Kemudian akan muncul halaman Verifikasi kode Meta. ambil kode Meta Tag nya dan simpan di template blog anda. Langkahnya hampir mirip cara / langkah No.4 di atas. biasany di letakkan di bawah kode <head>.


Sekian dan Selamat mencoba saja.
Semoga manfaat.

Posting Komentar untuk "Cara mendaftar web master tool di Google"