Service Panggilan Tv LG 29 inch 0274 662 1611

Beberapa hari yang lalu ada salah seorang menelpon kami untuk dimintai tolong memperbaiki tv LG 29 inch dengan kasus layar terkadang melebar dan terkadang menyempit dan disertai layar melengkung ke dalam, setelah saya mempersiapkan peralatan dan semua komponen yang kira kira dibutuhkan untuk kasus semacam itu, maka berangkatlah saya dan kawan setia saya untuk menjalankan tugas sekaligus mencari duit he...Setelah sampai di tempat pemiliknya dan langsung saja tv dinyalakan dan ternyata gambar melebar disertai melengkung ke dalam, setelah saya mendapat keterangan dari sang pemilik tv LG 29 inch ini, ternyata tv pernah diservice oleh orang lain. langsung saja saya buka casing dan lihat semua jalur pcb terutama pada bagian horizontal, setelah saya lihat ternyata sang serviceman yang pernah mereparasi TV LG 29 inch tersebut memberi obat dengan sebuah capasitor keramik frekwensi tinggi di paralel dengan kapasitor aslinya. saya pikir mungkin kapasitor aslinya yang bernilai 105n=1uF 450v itu mungkin mati sehingga diganti, namun ternyata setelah saya selidiki dan saya tes ternyata kapasitor asalinya tidak bermasalah terbukti dengan melepas kapasitor tambahan tersebut gambar berubah melebar dan tidak melengkung (seperti kondisi semula). Kemudian saya melanjutkan dengan melakukan tes fisik semua komponen disekitar daerah horizontal, dan ternyata ditemukan sebuah komponen L coil 150uH dengan kondisi sudah gosong. inilah yang menyebabkan mengapa tv terkadang  melebar dan terkadang menyempit. langsung saja saya cabut dan ganti dengan yang bernilai 300uH, karena utnuk mencari nilai aslinya sangat sulit ditemukan di toko toko penjual komponen. setelah diganti dan dinyalakan  jreng ..gambar normal dan tidak melengkung lagi. Akhirnya selesai sudah tugas membantu service tv lg 29 inch, Selain kasus diatas banyak kasus yang terjadi pada TV LG ini antara lain:
  • TV LG standby
  • TV LG mati total
  • TV LG Ada suara tidak ada gambar
dan masih banyak lagi kasus yang bisa terjadi pada TV LG. Jika anda sedang membutuhkan  jasa service tv di wilayah jogja/yogyakarta dan sekitarnya, silakan hubungi 0274 662 1611 , saya berusaha membantu mengatasi masalah pada tv anda. selain menerima service panggilan TV LG29 inch, kami juga menerima service panggilan tv LG ukuran 14 inch, TV LG 21 inch, TV LG 25 inch, tv LG 29 inch, tv LG 32 inch dan ukuran lainnya.

Posting Komentar untuk "Service Panggilan Tv LG 29 inch 0274 662 1611"