ZIC POTENSIO REMOVER

Tool sederhana yang akan kita buat ini adalah sangat berguna sekali untuk melepaskan mur potensiometer.Terutama untuk melepaskan potensiometer pada perangkat speaker aktif pada umumnya.
Sebelumnya saya sering mengalami kesulitan ketika akan membuka potensiometer pada perangkat speaker aktif atau stereo set,terutama jika lubang kedudukan pot tersebut terletak di dalam panel control yang sempit.

   Terus terang ,saya belum pernah membeli tool untuk melepaskan mur potensio sebelumnya,apalagi sering saya mendapatkan kondisi kedudukan pot tersebut terletak di dalam panel kontrol,dengan celah yang sangat sempit.
   Ketika berdiam sejenak mencari solusi,saya melihat banyak bekas jack RCA untuk mic bekas yang tak terpakai selepas mereparasi perangkat studio bahasa di lab. bahasa STAI Attaqwa ujung harapan Bekasi.
Terlihat ukuran diameter jack tersebut sama dengan diameter nur pada potensiometer,segera saya cocokan dan masukan, ternyata ..OKE.
   Langsung saya segera mengambil palu yang akan saya gunakan untuk membentuk segi/sudut pada lubang jack tersebut agar sesuai dengan bentuk mur potensiometer.
walhasil,barang bekas ini (zic potensio remover/begitu saya menamainya)saya gunakan.Ternyata sangat membantu sekali.
    Dan untuk dapat menjangkau serta memberikan pegangan agar lebih nyaman dalam menggunakannya,lagi2 obeng bekas yang sudah tumpul saya gunakan sebagai pegangan.
ZPR pun menjadi salah satu teman baru dalam tool box saya,selain itu ada kenikmatan tertentu bila menggunakan tool buatan sendiri....silahkan mencoba

                             regards,
                                 zic

Posting Komentar untuk "ZIC POTENSIO REMOVER"