Kamis, 15 Desember 2011

Model Pagar Rumah Minimalis

Model pagar untuk rumah minimalis pada dasarnya adalah bermain dengan bentuk geometris yang simple yaitu bentuk garis vertikal dan horisontal. Meskipun simple, permainan garis vertikal dan horisontal tetap dapat kelihatan indah dan tidak membosankan. Asalkan Anda tahu caranya dan berani membuat eksplorasi. Eksplorasi mencakup pemaduan garis vertikal, horizontal, diagonal, garis tebal dan halus dimana akan didapat suatu bentuk yang simple tetapi terlihat menarik dan serasi dengan rumah tipe minimalis. Model corak yang simple, dengan satu jenis material saja yang diekspos, pilihan warna, disertai kesadaran untuk membuat desain tekstur visual yang berirama adalah kunci dari desain pagar yang menawan.

Kalau menurut saya pribadi pagar rumah akan terlihat indah jika serasi dengan bentuk rumah. Karena jika rumah tersebut merupakan rumah yang berukuran besar dan bertingkat serta lebih menonjolkan kesan antik atau corak variasi lama maka jika dipadukan dengan design pagar minimalis maka tidak akan serasi. Pagar minimalis jika dilihat sepintas terkesan simple, ringan, corak yang tidak rumit dan tentunya minim juga dalam segi ukuran.Selain tiu faktor warna dan material yang dipilih juga sangat berpengaruh. Kalau bisa usahakan material dan warna yang digunakan untuk pagar terkandung pada rumah induk. Contohnya jika rumah induk menggunakan material teralis pada bagian tertentu seperti pada jendela dan pintu  maka sebaiknya pada pagar juga mengandung unsur material tersebut. Atau jika pada bangunan rumah terdapat material.

Berikut ini adalah model pagar rumah minimalis yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk pagar rumah anda :

Gambar Model Pagar Rumah Minimalis

Gambar Model Pagar Rumah Minimalis 1

Gambar Model Pagar Rumah Minimalis 2

Gambar Model Pagar Rumah Minimalis 3

Gambar Model Pagar Rumah Minimalis 4
Dari sumber lain yang saya himpun ada 4 pertimbangan umum dalam menentukan pagar rumah minimalis yaitu :

1. Bentuk atau Gaya Rumah
Hal ini menyangkut desain rumah yang akan kita beri pagar. Apakah rumah tersebut mengadopsi gaya klasik, minimalis, modern, countrty, mediteran atau lainnya. Sehingga tema rumah anda setelah dipasang pagar secara tidak berubah bahkan menguatkan kesan yang telah kita bangun sebelumnya.

2. Ukuran Tanah, Bangunan dan jarak terhadap Pagar.

Rumah yang besar akan kelihatan timpang dan tidak seimbang jika dipasang pagar yang berukuran kecil. Begitupun rumah yang kecil akan hilang tertutup oleh pagar yang berukuran besar dan tinggi. Oleh karena itu ukuran bangunan harus menjadi pertimbangan dalam menentukan model pagar minimalis yang akan dibuat. Kemudian hal yang juga harus menjadi pertimbangan adalah jarak pagar dengan bangunan. Semakin dekat jarak pagar dengan bangunan rumah maka sebaiknya pagar tersebut semakin dikurangi tingginya.

3. Bentuk, Warna dan Proporsi Pagar

Sudah barang pasti bentuk, warna dan proporsi pagar sangat penting dalam hal ini untuk menciptakan model pagar yang sesuai, serasi dan enak dipandang. 

4. Pemilihan Material Pagar

Seperti yang telah saya jelaskan sekilas dimuka bahwasanya material pagar sangat berpengaruh. Dalam hal membuat pagar minimalis bisanya kebanyakan orang menggunakan material besi. Disamping kesan minimalis bisa dicapai dengan musah oleh material ini, juga bahan ini lebih murah dan perawatan yang minim. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika eksplorasi yang pas dan tepat jika ditambahkan sedikit material lainnya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

After getting more than 10000 visitors/day to my website I thought your marommuhammad.blogspot.com website also need unstoppable flow of traffic...

Use this BRAND NEW software and get all the traffic for your website you will ever need ...

= = > > http://get-massive-autopilot-traffic.com

In testing phase it generated 867,981 visitors and $540,340.

Then another $86,299.13 in 90 days to be exact. That's $958.88 a
day!!

And all it took was 10 minutes to set up and run.

But how does it work??

You just configure the system, click the mouse button a few
times, activate the software, copy and paste a few links and
you're done!!

Click the link BELOW as you're about to witness a software that
could be a MAJOR turning point to your success.

= = > > http://get-massive-autopilot-traffic.com