Wednesday, November 24, 2010

Cara Service UPS ICA CE1200 Mati Total

Sobat hari ini ada konsumen bawa UPS ICA CE1200 yang mati total (led tidak ada yang nyala sama sekali), setelah Saya bongkar kemudian Saya cek sikringnya (Fuse) tidak ada masalah alias masih nyambung. Dan tanpa berpikir panjang lagi Saya bongkar Boardnya dan Saya cek komponen elktronik yang biasanya rusak ternyata  tidak ada yang rusak, lanjut Saya cek Transformer (trafo) juga masih ok. Iseng-iseng cari di internet siapa tahu ada yang pernah ngoprek UPS ICA CE1200 ini kemudian menulisnya (share) di sana, keliling tanya sama mbah google nggak ketemu juga. Malah banyak yang pasang iklan service UPS segala merk dan tipe.Bingung juga ya, terus apanya ni yang rusak?. 


Karena penasaran, Saya cek Batre (Accu) nya dan ternyata memang Rusak Batre (Accu) UPS nya. Tapi apa mungkin karena batre  nya yang rusak bikin UPS ini mati total?? timbul pertanyaan di kepala, hehe.. Dengan modal nekat Saya beli batre UPS tersebut, Setelah dipasang, Eh...Ternyata Memang Batrenya yang Bikin UPS nya Mati Total Sob, langsung saja Saya Pasang smua baut-bautnya dan di tes normal, Akhirnya Selesai juga betulin UPS nya.

 Batre (Accu) UPS

2 comments:

solah bagus said...

Gan,ane pnya ups merk ica 1200 va!
battery udh ane ganti pake yg baru tapi gak bisa backup kalo pln padam!
komponen2 sprti irf540,trafo kondisi ok!
yg bermasalah komponen yg mana ya??
mohon infonya gan!
tengkyu!

marom-upg said...

coba cek di capasitornya,