Meningkatkan Rank Alexa Dengan Cepat | Meningkatkan Peringkat Alexa



Rank Alexa merupakan adalah salah satu tolak ukur yang digunakan oleh para web master ataupun blogger dalam mengukur tingkat popularitas suatu web/blog. Bisa dipastikan hampir semua web master di dunia maya memanfaatkan fasilitas yang di sediakan oleh Alexa ini. Memang tidak hanya alexa rank yang bisa digunakan untuk mengukur tingkat popularitas blog, melainkan banyak jenis pemeringkat yang lain yang ada tetapi alexa rank adalah pemeringkat yang paling banyak diminati oleh para webmaster ataupun blogger.

Adapun kegunaan dari alexa rank ini selain sebagai acuan kita dalam instropeksi web/blog kita, tetapi alexa rank ini juga berguna apabila kita ingin mendaftar untuk layanan iklan. Ada beberapa penyedia iklan web menjadikan alexa rank sebagai acuan mereka dalam menentukan web/blog yang mana saja yang layak untuk menampilkan layanan iklan dari mereka. Tentunya jika rank alexa anda tinggi akan membawa keuntungan bagi anda karena dengan mudahnya anda mendapatkan persetujuan dari pihak penyedia layanan iklan. Dengan begitu otomatis anda bisa meningkatkan pemasukan dari web/blog anda.

Agar rank alexa anda bisa meningkat dengan cepat maka anda bisa mencoba beberapa langkah berikut :

1. Meningkatkan Traffic / Pengunjung
Walau bagaimanapun hebatnya tingkat kualitas suatu halaman web/blog tidak akan berarti apa-apa seandainya pengunjungnya tidak ada. Bahkan bisa dipastikan informasi-informasi yang dimuat dalam halaman web anda akan sia-sia belaka jika tidak ada yang mampir ke web anda untuk membacanya. Jadi wajar saja jika alexa menjadikan hal yang satu ini sebagai alasan yang paling mempengaruhi tingkat popularitas suatu web/blog.

2. Memasang Alexa Toolbar
Alexa toolbar adalah salah satu addon toolbar pada browser yang disediakan oleh alexa supaya dengan toolbar tersebut dimungkinkan bagi para pengguna internet dapat mengakses web alexa dengan cepat. Dengan membantu alexa seperti ini, maka anda juga akan dibantu oleh alexa dengan meningkatkan popularitas web/blog anda. Dari pengalaman saya sebelumnya, sebaiknya alexa toolbar ini sebaiknya diiringi dengan mengubah alamat homepage pada browser anda menjadi alamat web/blog anda. Dengan begitu mudah-mudahan rank alexa anda akan cepat meningkat serta akan bersifat permanen (tidak mengalami penurunan). Pasang alexa toolbar klik disini.

3. Memasang Alexa Widget
Alexa widget adalah merupakan widget yang berisi kode dari alexa untuk dipasang di web/blog kita supaya dapat menampilkan peringkat dari alexa dengan otomatis. Untuk dapat melihat rank alexa anda maka mau tidak mau anda harus memasang kode widget ini di web/blog anda atau dengan melihat pada bagian sudut kanan bawah browser jika anda telah memasang alexa toolbar. Untuk mendapatkan kode tersebut anda bisa klik logo tampilan alexa rank pada blog ini atau dengan mengunjungi langsung web alexa.

4. Membuat Artikel atau Konten tentang Alexa
Salah satu cara yang bisa meningkatkan peringkat alexa anda adalah dengan menulis artikel atau konten mengenai alexa. Dengan cara seperti ini otomatis akan membuat alexa menyukai web anda karena telah membantu alexa dalam meningkatkan polpularitas dari alexa sendiri. Sehingga dengan begitu anda juga akan dianggap telah berjasa dan layak untuk mendapatkan imbalan kenaikan page range.

5. Update Postingan Secara Rutin
Selain keempat alasan diatas yang tidak kalah penting untuk meningkatkan page rank alexa adalah dengan meng-update postingan secara rutin. Sebenarnya alasan ini merupakan alasan yang general dan semua penyedia layanan pemeringkat bisa dipastikan akan menjadikan satu ini sebagai alasan yang dianggap penting untuk diperhitungkan. Jadi usahakan bisa meng-update postingan web/blog anda secara rutin sehingga page rank alexa anda akan terus mengalami kenaikan dan jauh dari penurunan.

Akhirnya semua bergantung sepenuhnya kepada anda untuk dapat menjadikan web/blog anda bisa lebih popular dengan menerapkan ke-5 langkah terpenting diatas agar bisa meningkatkan rank alexa dengan cepat. Memang masih banyak alasan-alasan yang lain yang sebenarnya bisa mempengaruhi tingkat popularitas web anda dimata alexa, tetapi menurut saya 5 langkah diatas adalah merupakan langkah-langkah terpenting agar bisa meningkatkan rangking anda dengan cepat.

Posting Komentar untuk "Meningkatkan Rank Alexa Dengan Cepat | Meningkatkan Peringkat Alexa"